Ponpes Roudlatul Qur’an Metro Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Metro – Hari Asyura secara bahasa di artikan yaitu hari kesepuluh, menunjuk pada 10 Muharram pada penanggalan hijriah.

Ini merupakan momentum istimewa dalam Islam, beberapa ulama menafsirkan Hari Asyura sebagai hari idul yatama dan juga hari  terpenting yang diberkati Allah SWT untuk umat-Nya.

Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro Lampung pada hari ke 12 Muharam 1442 H mengadakan acara pengajian tahun baru islam  sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim yang di laksanakan di masjid At Tibyan Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro Lampung, Minggu (30/08/2020).

Acara pengajian tahun baru islam tersebut di hadiri oleh penceramah KH. Jamal Idrus As – Syafi’i yang merupakan bapak wakil Rais Suriah PCNU Kota metro. dan juga seluruh civitas akademik Pondok pesantren roudlatul Qu’an Metro lampung.

Pembagian santunan yatim dilaksanakan langsung oleh bapak pengasuh Pondok Pesantren Roudlatul Qur’an Metro Lampung Drs. KH. Ali Qomarudin, MM Al Hafidz dan ibu Nyai H. Siti Rumzannah. acara berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan doa oleh Bapak Kyai Mustamar aziz (pengasuh Ponpes Anak-anak Roudlatul Qur’an 2 Lampung Tengah).

Tags :  

Komentar